C++ bagi Para Progammer


Pada dunia pemrograman komputer akhir-akhir ini, terdapat banyak sekali bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti C, Pascal, BASIC dan JAVA. Semua bahasa ini cocok digunakan untuk membuat program. Meskipun demikian ada beberapa alasan mengapa para ahli komputer merasa C menjadi pilihan utama mereka. Adapun alas an utama mengapa bahasa C lebih di pilih adalah :

  1. C adalah bahasa yang fleksibel dan powerful. Apa yang dapat dicapai dengan bahasa C hanya dibatasi oleh imajinasi. Bahasanya sendiri tidak memberikan batasan. 
  2. C digunakan untuk mengembangkan sistem operasi, word processors, graphics, spreadsheets, dan bahkan compiler untuk bahasa pemrograman lain.
  3. C adalah bahasa populer yang disukai oleh programmer profesional. Banyak variasi dari compiler yang tersedia.
  4. C adalah bahasa yang portable. Portable berarti sebuah program C yang ditulis untuk sebuah sistem komputer sebagai contoh sebuah PC IBM, dapat dicompile dan dijalankan
  5. pada sistem yang lain, misalnya sistem DEC VAX, dengan sedikit atau tanpa perubahan. Portabilitas ditunjang oleh standar ANSI untuk bahasa C, sekumpulan aturan untuk compiler C.
  6. C adalah bahasa dengan sedikit kata kunci (keyword). Tidak benar bahwa bahasa dengan lebih banyak kata kunci akan lebih powerful. Bahasa C dapat digunakan untuk membuat semua tugas atau pekerjaan.
  7. C adalah modular. Program C dapat dan sebaiknya dituliskan dalam fungsi. Fungsi ini dapat digunakan pada program yang lain.

No comments:

Post a Comment